Rahasia Terlarang Jadi Kaya Dengan Jualan Anjing

Seorang ekonom meninggalkan gedung kantornya dan melihat seorang anak kecil duduk di tepi jalan dengan seekor anjing. Anak itu berteriak kepada ekonom, “Hei, apakah Anda ingin membeli anjing.”

Pria itu tertarik dengan cara pendekatan penjualan anak itu dan bertanya, “Berapa banyak yang Anda inginkan untuk anjing anda?”

Anak itu berkata kepadanya, “Lima puluh ribu dolar.”

“Lima puluh ribu dolar!??” orang itu takjub. “Apa trik khusus yang dimiliki anjing ini sehingga harganya menjadi senilai lima puluh ribu dolar?” tanya pria itu.

Anak itu menjawab, “Pak, anjing ini tidak pernah menghasilkan uang dalam hidupnya. Faktanya, dengan menghitung apa yang dia makan saya kira Anda bisa mengatakan Anda akan kehilangan uang untuknya setiap tahun.”

Ekonom merasa ini adalah saat yang tepat untuk menjelaskan ekonomi kepada pemuda dan menguraikan tentang bagaimana sesuatu harus menghasilkan pendapatan lebih dari apa yang dikonsumsi untuk sama dengan harga jual akhir, dan dengan anjing itu dia mungkin bisa mendapatkan lima dolar dari seseorang yang ingin memelihara anjing itu. Merasa dia telah memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi pemuda itu, ekonom itu melanjutkan perjalanannya.

Beberapa minggu kemudian, ekonom keluar dari gedung kantornya dan anak kecil lagi duduk di pinggir jalan tanpa anjing. Orang itu berkata kepadanya, “Saya melihat Anda mengambil saya saran dan menjual anjing itu untuk lima dolar.”

Anak itu berkata, “Tidak, saya mendapat lima puluh ribu dolar untuknya.”

Orang bisnis itu benar-benar terperangah. “Bagaimana kau mendapatkan lima puluh ribu dolar untuk anjing itu??!!” ia bertanya.

“Itu mudah,” kata anak itu. “Saya memperdagangkannya dengan dua ekor kucing seharga duapuluh lima ribu dollar.”

Related Posts



No comments:

Popular Posts