Siapa yang menemukan, dia yang memiliki

Tersebutlah ada sepasang kakek nenek yang kembali ke kampung halamannya, dalam rangka merayakan Ulang Tahun perkimpoian mereka yang ke 50.

Mereka berjalan-jalan ke sekolah mereka yang dulu sambil berpegangan tangan. Disana mereka menemukan meja mereka yang dulu, tetap terlihat jelas di meja itu terpahat sebuah kata "Saya sayang kamu, sally."

Dalam perjalanan pulang, sebuah mobil pengangkut uang Bank Internasional lewat dan entah bagaimana, segepok uang terjatuh tepat di sebelah kaki si nenek. Sally cepat-cepat mengambilnya, dan membawanya pulang.

Di rumah, ia menghitung uang itu dan jumlahnya 100 juta rupiah. Si kakek berkata, "Kita harus mengembalikannya!"

Tapi nenek balas menjawab, "Siapa yang menemukan, dialah pemiliknya." Kemudian ia memasukkan uang itu kedalam tas dan menyembunyikannya di atas loteng.

Besoknya, dua orang polisi buser datang ke sekitar jatuhnya uang itu dan akhirnya sampailah mereka ke rumah kakek nenek ini. Buser ini berkata, "Permisi, apakah kakek atau nenek menemukan uang yang terjatuh dari mobil pengangkut uang kemaren?

"Tidak" Jawab nenek.

"Dia berbohong," Kata si kakek. "Dia menyembunyikan uang itu di loteng."

Dengan tenang nenek berkata, "Jangan percayai dia, dia agak sinting dan pikun."

Tapi kedua buser itu bertanya kembali kepada kakek, "Katakan kepada kami ceritanya dari awal."

Kakek pun mulai bercerita, "Ya ... jadi ketika saya dan Sally baru saja pulang dari sekolah kemaren ...

Buser yang satu berkata kepada partnernya, "Hmphhh ... ayo keluar dari rumah ini, udah tua tapi masih mengaku sekolah." katanya sambil geleng-geleng.

Related Posts



No comments:

Popular Posts